IBX5980432E7F390 Objek Wisata di Nusa Tenggara Timur - RanselDanKoper

Objek Wisata di Nusa Tenggara Timur


Nusa Tenggara Timur adalah salah satu provinsi yang berada di tenggara Indonesia. Nusa Tenggara Timur memiliki pemandangan alam yang indah dan menakjubkan, dengan beberapa pantainya yang indah dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih membuat para wisatawan kagum dengan wisata alam di Nusa Tenggara Timur yang menarik untuk dijadikan tempat berlibur.


Objek Wisata di Nusa Tenggara Timur
Pantai Lasiana
Menjadi salah satu pantai unggulan yang ada di Kupang. Pantai ini sendiri memiliki pasir putih dengan hamparan batu karang di tepi pantai. Di sekeliling pantai juga sudah terdapat pohon kelapa. Bisa dikatakan bahwa Pantai laksana ini merupakan Brazilnya yang dimiliki Indonesia. Pantai ini sangat cocok dijadikan tempat rekreasi untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga.
/div>
Pantai Pasir Panjang
Pantai ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Dengan air pantainya yang berwarna biru  cerah sedikit kehijauan. Pantai ini sendiri juga dikelilingi karang – karang yang besar. Memiliki nama Pasir Panjang karena pasir yang ada di pantai ini panjang dan luas.

Pulau Komodo
Pulau Komodo berada di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau ini terkenal sebagai salah satu tempat habitat asli hewan komodo, dan merupakan ujung paling barat di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya itu saja, pulau ini juga menjadi salah satu kawasan Taman Nasional Komodo yang sangat terkenal.

Pantai Timor
Letaknya yang tidak jauh dari Kampung Solor.  Untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan Pantai Timor ini, menjadi salah satu tempat liburan murah  yang sudah bisa menikmati keunikan lumur dengan kesan misterius dan menjadi salah satu objek wisata di Nusa Tenggara Timur yang menarik untuk dikunjungi.

Pantai Tablolong
Pantai ini berloksi tidak jauh dari Kota Kupang. Pantai  ini memiliki keunikan tersendiri yaitu warna pasir pantainya yang berwarna merah muda. Pantai Tablolong ini juga termasuk salah satu tempat liburan murah dengan suasana yang asri dengan pepohonan yang tumbuh diatas karang. Warna air di pantai ini juga unik, yaitu hijau dan biru.

Pantai Neam
Pantai ini lebih cocok disebut dengan pantai tanpa nama. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini perlu waktu yang cukup banyak yaitu sekitar 3 jam dengan menguras cukup banyak tenaga. Untuk menuju pantai ini, pengunjung harus melewati hutan belantara terlebih dahulu. Dengan keindahan ombak serta panorama sunset yang indah membuat pantai ini menarik untuk dijadikan tempat liburan.

Pulau Kera                                                                              
Pulau Kera ini berada di tengah laut yang luas dan bisa dilihat dari tepi Pantai Kupang. Untuk bisa sampai ke Pulau Kera ini, kamu harus menggunakan perahu nelayan yang dapat memakan waktu perjalanan sekitar satu jam lamanya.