IBX5980432E7F390 Daftar Tempat Wisata Terbaik di Indonesia - RanselDanKoper

Daftar Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

tempat wisata terbaik di indonesia

Indonesia menjadi salah satu negara kepulauan terbesar di dunia. Memiliki jumlah pulau yang mencapai angka sekitar 13 ribuan, negara Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata menarik dan unik serta menakjubkan. Beberapa tempat wisata di Indonesia seperti Bali sudah menjadi salah satu tempat langganan para wisatawan mancanegara untuk berlibur. Dari sekian banyaknya tempat wisata di Indonesia, berikut ini ada beberapa tempat terbaik yang bisa dijadikan tempat liburan.

Candi Borobudur
Merupakan salah satu monumen Buddha terbesar di dunia. Sudah tidak asing lagi bahwa candi ini pernah masuk kedalam 7 keajaiban dunia yang sudah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Candi Borobudur juga menjadi salah satu ikon wisata yang dimiliki Indonesia. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berkunjung ke candi Borobudur ini dan masuk kedalam daftar tempat wisata terbaik di Indonesia.


Danau Toba

Danau toba ini juga menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang dimiliki Sumatera Utara. Danau ini sendiri merupakan suatu danau vulkanik yang dikatakan menjadi salah satu danau terbesar di Asia Tenggara. Danau toba memiliki panjang sekitar 100 km dan lebar 30 km. Kemudian di tengah – tengah danau juga terdapat Gunung Toba. Terjadinya letusan yang hebat mengakibatkan terbentuknya suaut kaldera yang luas dan terisi air yang dikenal sebagai Danau toba yang menjadi salah satu destinasi tempat wisata di Indonesia.

Taman Nasional Bunaken
Bunaken sendiri merupakan salah satu alasan yang membuat  beberapa orang berdatangan untuk berkunjung ke Sulawesi Utara. Taman nasional ini adalah salah satu tempat terbaik yang dimiliki Indonesia dengan keindahan dunia bawah lautnya. Tempat wisata ini berada di Segitiga Terumbu Karang Dunia. Memiliki air laut yang jernis membuat tempat ini menarik untuk berekreasi. Sebenarnya tidak hanya terumbu karang saja, keberadaan biota laut lainnya seperti berbagai macam moluska serta ikan hias, membuat tempat ini menjadi salah satu tempat indaman penggemar dunia bawah laut.

Gunung Tambora
Gunung ini merupakan salah satu gunung dengan sejarah yang panjang. Pada abad ke 18 gunung Tambora meletus, letusannya menjadi salah satu yang terbuurk yang tercatat dalam sejarah manusia. Untuk dapat mencapai puncaknya, pengunjung harus dapat melewati kaldera yang luas. Gunung ini berada di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. 

Dataran Tinggi Dieng
Menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Jawa Tengah yang masuk kedalam daftar tempat wisata terbaik di Indonesia. Dataran tinggi ini seringkali disebut sebagai tanahnya para dewa. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang bisa dikatakan tempat terbaik di Pulau Jawa untuk menikmati pemandangan matahari terbit selain di Gunung Bromo. Titik tertitinggi dari  Dataran Tinggi Dieng adalah di Gunung Prau.