IBX5980432E7F390 Tempat Wisata di Lombok yang wajib dikunjungi - RanselDanKoper

Tempat Wisata di Lombok yang wajib dikunjungi


Lombok merupakan sebuah kepulauan yang berada di sebelah timur Pulau Bali. lombok sendiri merupakan salah satu sektor pariwisata Indonesia dengan sumber pendapatan tinggi. Lombok juga seringkali dijadikan sebagai tempat wisata alternatif selain Bali, di pulau ini menawarkan berbagai tempat wisata yang tidak kalah menakjubkan dari Bali. untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ini informasi Tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi.

Gunung Rinjani

Merupakan salah satu ikon wisata dan sekaligus sebagai tempat wisata di Lombok yang sangat populer. Berada di ketinggian lebih dari 3,700 meter, Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi tertinggi kedua yang ada di Indonesia. Wisata favorit yang ada di Gunung Rinjani ini sendiri adalah pendakian. Gunung Rinjani dianggap sebagai salah satu gunung yang memiliki pemandangan alam terindah di Asia, sehingga hal inilah yang membuat banyak orang ingin mendaki gunung ini.


Pura Batu Bolong

Pura ini berada di daerah Senggigi, Lombok. Pura Batu Bolong sendiri berada diatas batu karang yang berwarna hitam yang menjorok ke laut. Pada bagian tengah batu karang ini terdapat sebuah lubang, sehingga membuat pura ini dinamakan sebagai Pura Batu Bolong. Seperti pada pura umumnya di Bali, untuk bisa memasuki tempat wisata ini, diperkenankan untuk mengenakan kain berwarna kuning di pinggang. 


Pantai Senggigi

Merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi dan yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan. Lokasinya yang berada pada bagian barat Pulau Lombok, pantai ini sendiri memiliki suasana yang hampir mirip seperti Pantai Kuta Bali, namun dengan ombak yang tenang sehingga sangat cocok dijadikan kegiatan berenang dan snorkeling. Pantai ini akan memanjakan para wisatawan dengan keindahan pasir pantainya yang putih dan air lautnya yang jernih.


Taman Narmada

Lokasinya yang berada di Desa Lembuak. Taman dengan luas sekitar 2 hektar ini dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727. Pada dulunya taman ini digunakan sebagai salah satu tempat istirahat dan upacara, namun untuk saat ini sudah beralih fungsi menjadi tempat wisata. Hal unik dan menarik dari taman ini adalah pada desain taman yang meruakan replika mini dari Gunung Rinjani, tidak hanya itu saja disini juga terdapat sumber mata air dari Gunung Rinjani yang dipercaya bisa membuat seseorang menjadi awet muda jika menggunakan airnya untuk membasuh muka dan meminum airnya.


Danau Segara Anak

Merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang harus dikunjungi, terutama untuk kamu yang suka dengan wisata alam. Lokasinya yang berada di kawah Gunung Rinjani, Danau Segara Anak  sampai saat ini masih diyakini sebagai bagian laut yang terpecah keatas sebuah pulau. Pasalnya warna air yang ada di danau ini berwarna biru, hampir sama seperti warna air laut.