IBX5980432E7F390 Tempat Wisata di Padang - RanselDanKoper

Tempat Wisata di Padang


Padang merupakan kota di provinsi Sumatera Barat. Kota Padang sendiri populer dengan legendanya yang sudah tidak asing lagi yaitu Malin Kundang dan Siti Nurbaya, kota Padang sendiri juga merupakan tempat yang berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan, sehingga hal ini secara otomatis memiliki berbagai macam tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Berikut ini tempat wisata di Padang.


Air terjun tiga tingkat

Merupakan salah satu tempat wisata di Padang yang paling misterius. Hal ini dikarenakan tidak banyak orang yang mengetahui tempat wisata alam yang satu ini, selain itu tidak banyak pula informasi yang beredar mengenai air terjun tiga tingkat ini. Air terjun tiga tingkat merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk  para wisatawan yang hobi menikmati keindahan alam dan petualangan.


Museum Adityawarman

Merupakan salah satu museum yang paling populer dan terkenal di kota Padang. Museum ini sendiri sudah dibangun pada tahun 1974, selain itu museum ini juga sudah menjadi ikon kota Padang. Museum Adityawarman ini merupakan Taman Mini kota Padang, yang memiliki luas 2,6 hektar dan merupakan salah satu tempat untuk menyimpan berbagai macam jenis benda bersejarah di kota Padang.


Pantai Aie Manih

Merupakan salah satu tempat wisata di Padang yang paling populer. Pantai ini terkenal dengan legenda Malin Kundang yang dipercaya sebagai bukti bahwa legenda tersebut memang benar adanya. Selain karena legenda Malin Kundang, pantai ini juga memiliki pemandangan alam yang indah dengan Gunung Padang sebagai latar belakangnya dan gelombang yang aman untuk berwisata pantai.


Pantai Nirwana

Pantai Nirwana ini terletak sekitar 14 KM di sebelah selatan kota Padang. Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata di Padang yang favorit dan paling disukai karena akses yang mudah dan jaraknya yang tidak jauh serta memiliki suasana baru yang ditawarkan. Waktu terbaik untuk berlibur ke Pantai Nirwana ini adalah ketika sore hari, hal ini dikarenakan kamu bisa menikmati keindahan matahari terbenam, dan dilanjutkan dengan pemandangan lampu sorot dari Pelabuhan Teluk Bayur.


Pantai Pasir Jambak

Pantai ini berada sekitar 17 KM dari kota Padang, yang merupakan salah satu tempat wisata di  Padang favorit oleh anak muda karena panorama yang ditawarkan sangat indah dan romantis, terutama ketika matahari terbenam.


Lembah Anai

Merupakan salah satu maskot pariwisata kota Padang dan Sumatera Barat. Lokasinya yang berada di pinggir jalan trans Sumatera, tempat wisata ini memiliki 3 buah jalur air terjun. Salah satu air terjun yang paling populer dan memiliki ketinggian 35 meter, berada di pinggir jalan dan seringkali disebut sebagai Air Terjun Lembah Anai. Lokasi ini berada pada jarak sekitar 60KM dari kota Padang.