IBX5980432E7F390 Objek Wisata di Ubud, Bali - RanselDanKoper

Objek Wisata di Ubud, Bali


Salah satu wisata Bali yang sangat populer dan banyak diminati oleh wisatawan mancanegara maupun domestik adalah wisata Ubud Bali. Tempat wisata di pulau bali ini sudah terkenal dan populer sejak 1930 an.

Kawasan wisata Ubud masuk dalam pemerintahan kabupaten Gianyar yang merupakan kabupaten dengan banyak seniman berbakat dan bisa dikatakan menjadi pusat budaya dan kesenian di Bali. Di tempat wisata ini merupakan tempat khusus untuk seni lukis, ukir, patung, musik dan tari tradisional bali. untuk kamu yang berminat menjadikan Ubud ini sebagai tempat rekreasi ketika berlibur, berikut informasi Wisata di Ubud.

Daya tarik di Ubud
Wisata Ubud di Bali ini lokasinya berada diantara areal persawahan, kawasan hutan dan diapit oleh jurang dan sungai. Tempat wisata ini menjadi salah satu pariwisata Indonesia yang masih alami, dengan daya tarik utama objek wisata di ubud.


Selain objek wisata alamnya, Ubud juga dikenal karena kesenian dan budaya khas Bali. Sebagian besar masyarakat lokal Ubud, pada kesehariannya tidak terlepas dari unsur seni dan budaya. Baik itu seniman lukis, kerajinan tangan maupun menjadi seniman tari. Oleh karenanya, sebagian besar di pinggir jalan kawasan wisata Ubud, banyak terdapat berbagai macam museum dan toko yang menjual berbagai macam kerajinan seniman lokal.
Di tempat wisata Ubud ini juga sudah terdapat banyak hotel – hotel berbintang. Tidak hanya itu saja, disini juga banyak penginapan dengan harga terbilang murah.
Aktivitas dan tempat wisata Ubud Bali

Monkey Forest Ubud
Merupakan salah satu wisata Ubud yang harus dikunjungi. Daya tarik dari Monkey Forest Ubud ini adalah sebagai tempat liburan, letaknya yang berada di hutan lindung yang masih asri dan didalamnya terdapat kera yang sangat banyak. Kera yang ada disini sudah jinak, untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pengunjung, sudah ada banyak petugas yang berjaga di area hutan.

Pura Taman Saraswati Ubud
Pura di Ubud ini menjadi salah satu pura yang diperuntukan sebagai tempat untuk memuja Dewi Saraswati. Di pura ini sendiri terdapat ukiran khas Bali, dengan kolam bunga teratai, mengelilingi panggung pementasan tari Bali. salah satu jenis tari Bali yang dipentaskan disini adalah tari kecak.

Nonton Pementasan Tari Kecak di Ubud
Salah satu aktivitas favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Ubud adalah menonton pertunjukan pementasan tari khas Bali. salah satu pertunjukan yang bisa ditonton adalah tari kecak. Tempat pertunjukan tari Kecak di Ubud ada di banyak tempat dan dengan jadwal yang berbeda – bedan pula.

Itulah beberapa informasiwisata di Ubud, yang bisa kamu jadikan referensi ketika ingin berlibur di Bali. semoga bermanfaat.