IBX5980432E7F390 5 Hal Tentang UBER TAXI - RanselDanKoper

5 Hal Tentang UBER TAXI

Siapa yang tidak kenal dengan taxi online ini. Sempat mengundang kontroversi antara taxi online dengan taxi argo (reguler). Tapi ketika blog ini ditulis (28 Juni 2016), kecarut-marutan taxi online dan taxi argo sudah membaik dan kondusif. Beberapa hal yang menjadi pengalaman kami ketika menggunakan jasa Uber Taxi.

Wilayah yang pernah kita coba layanan Uber ini adalah: Jabodetabek dan Bandung saja. Dengan varian mobil Karimun Wagon R, Honda Brio, Suzuki Ertiga, Avanza-Xenia, Toyota Rush, Honda Mobilio, dan Toyota Ayla.

 


1. Suzuki Ertiga, adalah pemenangnya


SELAYANG PANDANG TENTANG SUZUKI ERTIGA

Menurut kami Ertiga adalah yang paling nyaman dalam layanan Uber X ini. Suara kabin yang hening, posisi duduk yang nyaman, dan bantingan soft ketimbang mobil-mobil Uber X yang pernah kita coba.

2. Bisa Bayar Cash/Tunai
Dahulu ketika kami menggunakan Uber pertama kali. Layanan ini hanya melayani pembayaran melalui kartu kredit (Master dan Visa). Tapi Alhamdulillah sekarang dipermudah dengan pembayaran Cash/Tunai. Jadi tidak perlu kuatir dengan limit kartu kredit kita.

3. Tidak Point to Point Booking
Kalau menggunakan jasa transport online yang lain. Hanya Bisa point to point. Yaitu misalkan dari rumah ke kantor, misalkan dikantor hanya 5 menit dan ingin melanjutkan perjalanan, harus re-booking lagi. Lain dengan Uber. Selama tujuan belum kita stop, ya terus berjalan. Jadi kalau mau mampir-mampir kebanyak tempat, dengan tengat waktu tunggu yang tidak lama, lebih baik menggunakan Uber saja, Praktis!

4. GPS Saja, Pengetahuan tentang Jalan Kurang
Ini yang bikin sebel. Suka dapat Driver Uber X yang tidak tahu jalan. Hanya mengandalkan GPS dengan aplikasi Map nya (Waze,Gmaps dan sejenisnya)  saja. Padahal seperti kita tahu, di Jakarta itu banyak jalan tikusnya. Dan sangat berguna dikala rush hours, sehingga mempercepat waktu tempuh.

5. Kondisi Driver Kurang fit, alias ngantuk
Beberapa kali menggunakan Uber X dengan kondisi driver yang "ngantuk". Setelah kami tanya: mereka mengoperasikan mobilnya dari dini hari sekali, dan target banget! Ada yang bilang kalau profit bersih masih 600 ribu rupiah itu mah masih kecil. Jadi kadang mereka mengabaikan waktu istirahat. Sehingga kadang membahayakan perjalanan. cmiiw

Itu adalah sedikit review kami tentang jasa transportasi UBER X yang rutin kami gunakan. Semoga Transportasi di Jabodetabek semakin baik kedepannya. Mari kita dukung penggunaan public transport.

Kode Free Rides: 

XMZJRQ3AUE