IBX5980432E7F390 Kuala Lumpur Batu Caves Backpacker 3 day 2 Night - RanselDanKoper

Kuala Lumpur Batu Caves Backpacker 3 day 2 Night

Menara Kembar Petronas yang menjadi kebanggaan Negara Malaysia. Traveling kali ini bersama si mama tersayang untuk menyusuri negeri Jiran dengan ibu kotanya Kuala Lumpur. Katanya Malaysia itu trully Asia? Mari kita buktikan!

DAY 1
Seperti biasanya, kalau menggunakan AirAsia, dan itu tiket promo...Pasti berangkatnya paling pagi atau paling malam sekalian. Kali ini kita berangkat pagi ke KL, dengan bandara keberangkatan terminal 3 Soetta. Perjalanan akan memakan waktu terbang 2 jam untuk menuju LCCT Malaysia.

BACKPACK ARE READY TO GO

Tidak ada belalai gajah diterminal 3, kita bisa menyusuri lapangan udaranya menuju pesawat. Karena banyaknya open space di bandara, jadi bisa spotting sunrise yang bagus ditengah-tengah bandara Soetta.

SUNRISE AT SOETTA

Ternyata eh ternyata, yang mau ke KL pagi ini banyak juga. Bisa terlihat dari crowdednya penumpang yang mau menaiki tangga pesawat. Kami berdua mendapatkan tiket promo PP JKT-KL seharga 900ribu rupiah all in fares.

BOARDING AN AIRBUS

Kecenya si Burung besi buatan Prancis ini, Airbus A320-200. Siap membawa kita terbang tinggi diketinggian 37 ribu kaki diatas permukaan laut.

SI GANTENG A320

Hamparan tanah Malaysia, kita sudah mau landing ini di LCCT. Bandara budget yang dipunyai Malaysia. Bandara yang sangat minim fasilitas.

HAMPARAN TANAH MALAYSIA

Landing dengan selamat di LCCT. Kalau baca-baca di blog-blog tetangga, Malaysia itu terkenal "riweh" dalam per-imigrasi-an. Mudah-mudahan deh diberi kelancaran dalam memasuki negeri jiran ini.

LANDED SAFELY

Ini imigrasinya ternyata lancar jaya, ditanyain juga tidak sama petugasnya. Langsung stempel-stempel saja. Keluar bandara, langsung menuju terminal Sky Bus yang ada disisi lain bandara LCCT untuk menuju KL Sentral.

SKYBUS sudah kami booking via online ketika kita booking tiket airasia, jadi kita tinggal tunjukkan print pdf nya ke kondektur didepan bus yang akan berangkat. Bus ini berangkat setiap 30 menit sekali. Busnya gede dan nyaman banget. Kurang lebih 2 jam menuju KL sentral. Dimanjakan dengan pemandangan bersih khas Malaysia dan Jalan Highway yang mulus. Suasananya mirip Cipularang. Tapi lebih rapi jali.

BUKIT BINTANG AREA

Sampai di KL sentral, kita harus nyambung lagi naik monorail ke BB (bukit bintang). Ini stasiun monorail sedikit jauh dari gedung KL Sentral. Marka petunjuk menuju monorail dari KL sentral sangat minim bahkan nyaris tidak ada. Jadi harus banyak nanya deh dengan penduduk lokal.

Naiklah kita di monorail. ini rapid transport yang menurut kami adalah sangat bermanfaat dan cepat. Untuk sampai ke Bukit Bintang tidak lebih dari 30 menit. Saatnya menuju penginapan di My Hotel di Jalan Pudu Bukit Bintang, Dengan rate 300rb permalam (dibooking menggunakan agoda.com).

FASILITAS MY HOTEL BB

Interior dan fasilitas yang disediakan di MY Hotel. Lumayan nyaman untuk traveler backpacker seperti kami ini. Setelah istirahat sebentar. Saatnya untuk makan siang. Karena BB adalah wilayah wisata yang ramai, tidaklah sulit untuk mencari makan. di sisi kiri My hotel ada 7/11 dan disisi kanannya ada kedai Kandahar yang ramai dan murah harganya. Kami memutuskan untuk makan siang menu Kandahar.

SUASANA LOKET MONORAIL BB

Sehabis makan, kita langsung menuju stasiun Monorail lagi untuk melanjutkan perjalanan kami. Target berikutnya adalah menara kembar Petronas. Dari Bukit Bintang menuju Twin Tower kita perlu turun di Bukit Nanas.

RUTE DAN PRICE LIST MONORAIL

COINS FOR MONORAILS

Dari Stasiun Bukit Nanas menuju Petronas, cukup berjalan kaki. Dan cukup mudah mencarinya, karena gedungnya sudah menjulang tinggi dari kejauhan.

MENARA KEMBAR

SUASANA MENUJU MENARA KEMBAR DARI
MONORAIL BUKIT NANAS

F1 PETRONAS DIDALAM TWIN TOWER

SHOPPING CENTER DI TWIN TOWER

TAMAN DI BELAKANG TWIN TOWER

Pertunjukan sejuta warna dibelakang twin tower KLCC ini dimulai dari jam 7 malam waktu lokal. Ini tamannya enak banget buat lesehan sambil menikmati fresh air dan cemilan-cemilan.

DAY 2

YUMMY TEH TARIK KUY

Bangun pagi dan siap siap menuju Batu Caves. Ini pagi -pagi sudah ditemani sarapan teh tarik khas Malaysia di KL Sentral. Rasanya itu loh maknyos sekali.

KERETA API MENUJU BATU CAVES

BATU CAVES

WELCOMING BATU CAVES

CAPEEEEE...

NEVER ENDING STAIRS

INSIDE THE CAVE

INTERIOR KL SENTRAL TO BATU CAVES TRAIN

Kereta KL sentral menuju Batu Caves adalah kereta yang bagus, bersih dan nyaman. Perjalanannya kurang lebih 90 menit. Perlu diakui ini kereta bagus banget. Setelah lelah menaiki tangga tangga Batu Caves. Kita memutuskan untuk beristirahat ke twin tower KLCC lagi.

SUASANA SORE HARI DI TAMAN TWIN TOWER KLCC

INI SANGAT RECOMENDED

Buat yang suka sushi, ini bisa dibeli di Cold Storage store di Basement Twin Tower KLCC. Lumayan juga Cold Storage ini untuk beli minuman dan cemilan dan yang terpenting adalah si Mama dapat bumbu kari di cold storage ini. (Sambil ngebayangin nasgorkam, pakai bumbu kari).

BUS GRATIS Twin Tower KLCC ke BB

Pulang dari twin tower, kita tidak naik monorail, tapi mencoba fasilitas gratisan yang disediakan oleh pemerintah Malaysia. Yaitu Bus Wisata dengan rute twin tower KLCC ke Bukit Bintang. Lumayan muter-muter ini bus rutenya, tapi bisa lumayan menikmati gemerlapnya Ibukota Malaysia.

DURIAN DI BUKIT BINTANG

PUDU STREET

DAY 3
Bangun tidur langsung beres-beres untuk menuju LCCT. Karena kita Flight siang. Karena dari My Hotel menuju LCCT butuh waktu kurang lebih 3,5 Jam.  Dengan urutan My hotel, Jalan kaki (30 menit) menuju Bukit Bintang Monorail, menuju KL sentral. Dari KL sentral naik Skybus menuju LCCT. Time to go to Jakarta again.