IBX5980432E7F390 Bukittinggi, Puncak Lawang dan Maninjau - RanselDanKoper

Bukittinggi, Puncak Lawang dan Maninjau

Pada Perjalanan kali ini, kita akan terbang ke sisi barat Indonesia yaitu kepulauan Sumatera. Ketempat Siti Nurbaya dan Maling Kundang diceritakan.Yup Betul kali ini kita akan ngetrip ke Sumatera Barat. Kota Padang, Bukitting, Puncak Lawang dan Maninjau yang indah.


JAM GADANG

Boarding Soetta terminal 2


Kita terbang menggunakan Garuda Indonesia Boeing 737, dengan 13 pax flight yang berangkat paling pagi. Kondisi cuaca saat akan terbang adalah sangat bagus dan cerah. Jadi bisa menikmati In-Flight Services Garuda secara optimal.

view Udara Mendekati 
Bandara Minangkabau

View Udara Mendekati 
Bandara Minangkabau

Aduh belum landing saja sudah sedemikian rupa disajikan pemandangan pegunungan yang luar biasa. Betapa indahnya Indonesia ini. Hamparan bukit barisan yang AWESOME.

Bandara Internasional 
Minangkabau

Smooth Landing By Pilot Senior Garuda. Bagage clearance tidak memakan waktu lama. Karena bandaranya sepi dan hanya ada Mandala yang terparkir di Appron. Boleh dibilang ini bandara bagus dan bersih, dibanding dengan bandara di Semarang dan Jogjakarta.

Lembah Anai

Dalam perjalanan dari Padang menuju Bukittinggi kita akan melalui satu air terjun yang disebut lembah Anai. Duh Indah sekali deh, Bisa disaksikan dari dekat dan gratis pula. Ini Sumatera belum apa-apa sudah keren banget deh.

LOBBY HOTEL THE HILLS 

Kita menginap di THE HILLS, dengan memesan 4 kamar. Hotel yang bagus dan pemandangan kamar yang luar biasa. Dan surga bagi perokok, karena aturan merokok yang tidak ketat.

Pemandangan dari jendela 
kamar hotel, kereeeen

Room With a View

Speechlesss

Satu-satunya Mall dekat Hotel

Istana Bung Hatta, disamping Hotel

JAM GADANG

Bangunan BRI nya unik 

Untuk menuju JAM GADANG dari Hotel cukup berjalan 10 menit, dengan udara yang dingin. Di area Jam Gadang banyak terdapat penjual makanan khas Minangkabau, seperti sate padang dll. Rame dan meriah adalah pemandangan yang kita lihat diseputaran jam gadang.

HARI - 2
Dengan mencarter Bus pariwisata full AC 3/4 kita sedari pagi siap-siap menyusuri dataran tinggi Sumatera. Mulai dari ngarai sihanouk, puncak lawang dan terakhir Maninjau dengan melintasi kelok 44.


NGARAI SIHANOUK



PUNCAK LAWANG

PUNCAK LAWANG

SEBUAH CAFE TERAPUNG 
DI MANINJAU, lovely

Duriannya enak, fresh, murah dan banyak

Reseller Durian door to door
di Maninjau


HARI-3
Didekat hotel The Hills ada kedai Aceh yang menjual makanan dan minuman khas Aceh yang enak dan Murah. Sangat sangat rekomended, Gampang dicari karena didepan hotel dan memang hanya satu-satunya kedai Aceh didekat Hotel The Hills


Kedai kupi aceh paling Joss 
dekat Hotel The Hills

Ini Kopinya dibawah 5000 rupiah, tapi rasanya class banget, hampir setiap hari selama di Bukittinggi kita mampir disini. Karena hampir dari 13 pax yang ikut semuanya coffee lovers. Enak banget dan kalo ke mari wajib dan kudu dicoba.

Flight Back Home to Soetta

Kita melakukan penerbangan sore menuju Soetta, dengan ketinggian 38000 kaki. Perjalanan kurang menyenangkan karena banyak melalui turbulence.

Ini Indonesia, ini negara kita dan Indah sekali.