IBX5980432E7F390 Wisata Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi - RanselDanKoper

Wisata Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi


Wisata Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi
Indonesia menjadi salah satu negara kepulauan dengan berbagai macam kekayaan alamnya. Mulai dari hutan, gunung, laut dan danau. Sampai saat ini saja kekayaan alam yang ada di Indonesia sudah banyak dikelola menjadi tempat wisata. Wisata alam di Indonesia tidak hanya ada di pulau Jawa dan Bali saja, namun juga sudah tersebar luas. Berikut ini daftar wisata alam Indonesia yang wajib dikunjungi.

Gunung Rinjani di Pulau Lombok
Gunung ini menjadi salah satu gunung tercantik yang dimiliki Indonesia dan menjadi salah satu wisata alam Indonesia yang wajib dikunjungi . Dengan ketinggian 3.726 mdpl, gunung ini juga termasuk salah satu gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Melakukan pendakian di Gunung Rinjani ini, wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai macam pemandangan eksotis hutan tropis, padang savana dan beberapa kawasan perbukitan yang indah dan menakjubkan. Dari puncak Rinjani, kamu juga bisa menikmati keseluruhan pemandangan yang ada di Pulau Lombok, Sumba dan Bali.


Kepulauan Belitung
Pulau yang menjadi salah satu tempat syuting film laskar pelangi ini juga termasuk salah satu tempat wisata Indonesia dengan keindahan pantainya yang sempurna. Pantai – pantai yang ada di kepulauan Belitung ini memiliki pemandangan yang berbeda dengan pantai lainnya di Indonesia.

Beberapa tempat yang direkomendasikan untuk kamu yang menjadikan kepulauan Belitung ini sebagai tempat rekreasi diantaranya Pantai Tnjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Pantai Penyabong dan Pantai Keramat.

Gunung Bromo, Jawa Timur
Dapat dikatakan Gunung Bromo ini menjadi gunung yang paling populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.  Sunrise yang ada di Gunung Bromo ini memang sangatlah indah. Jika cuaca sedang mendukung, kamu dapat melihat sunrise dengan latar depan Gunung Semeru yang mengeluarkan asap dari kejauhan dan pemandangan sunrise yang indah.

Kawah Ijen, Jawa Timur
Gunung Ijen menjadi salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Gunung ini seringkali digunakan sebagai salah satu lokasi untuk mendaki para wisatawan mancanegara. Dari puncak Gunung Ijen ini wisatawan dapat melihat danau kawah yang luas dan berwarna biru yang sangat memanjakan mata. Danau kawah tersebut merupakan salah satu kawah asam terbesar di dunia. Dengan air kawahnya yang tenang dan berwarna biru toska ketika disinari oleh matahari pagi.

Taman Laut Bunake, Sulawesi Utara
Merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi spot diving yang sudah terkenal sejak dulu. Taman Laut Bunaken ini sendiri sampai saat ini masih dijadikan sebagai salah satu tempat rekreasi favorit para diver di seluruh penjuru dunia. Para wisatawan tidak perlu khawatir dengan peralatan menyelam, karena di tempat wisata ini sudah disediakan persewaan untuk diving dan snorkeling.