IBX5980432E7F390 Semarang Airasia Free seat - RanselDanKoper

Semarang Airasia Free seat

Ayo Terbang dengan AirAsia si Dewa Terbang. Begitu mendapatkan e-mail dari AirAsia kalau lagi ada free seats, kami langsung hunting ke www.airasia.com. Dan benar ada promo Rp. 5.000,- Jakarta ke Semarang begitu juga Semarang ke Jakarta Juga Rp. 5.000,-  Kami membooking untuk perjalanan 29 - 30 Januari 2013.

29 Januari 2013
Hari yang ditunggu-tunggu sudah tiba, tepat jam 11.00 dengan menggunakan motor Suzuki kesayangan adikku, kita berangkat menyusuri Daan Mogot menuju terminal 3 (T3) Bandara Soetta.

Jam 12.00 siang kita sudah sampai di parkiran motor di T3. Kenapa kami pilih T3 sebagai tempat parkir menginap motor adikku itu. Karena diparkiran T3 dilengkapi dengan atap pelindung dan tarif parkirnya adalah flat perdatang Rp.2.000,- Cukup hemat bukan?

Perut yang sudah minta diisi, karena sudah jatoh tempo untuk makan siang. Maka diputuskan untuk makan siang di Solaria di terminal 1. Kami menggunakan suttle bus yang disediakan antar terminal. (beda dengan Changi Singapore yang sudah menggunakan monorail)

PILIH MENU DI SOLARIA T1

SUASANA SUTTLE BUS ANTAR TERMINAL

Setelah selesai dari Solaria, kami lanjut ke terminal 3. Tidak melakukan proses check-in di counternya karena kami sudah mengeksekusi web-checkin sebelumnya melalui internet dan tidak ada bagasi. Lanjut ke Counter Airport tax. Menunggu sebentar di gatenya. Dan siap-siap boarding.

AIRBUS A320-200
YANG MEMBAWA KAMI KE SEMARANG

Kami sudah duduk manis di Airbus, tingkat kepadatan penumpang kurang dari 50 persen dengan cuaca panas dan sangat cerah. Perjalanan ke Semarang diperkirakan 1 Jam dengan ketinggian terbang 27.000 kaki.

SUASANA KABIN AIRBUS A320

Perjalanan dari mulai take off dan landing berjalan smooth sekali. Tepat satu jam kami tiba di bandara Ahmad Yani Semarang.

BANDARA AHMAD YANI

Jam 4 sore kami landing di Bandara Ahmad Yani, Kami dijemput oleh pihak hotel dimana kami menginap. Kami dijemput menuju Quest Hotel Semarang dengan mobil Daihatsu Grand Max.

NYAMANNYA QUEST HOTEL

QUEST Hotel terletak dijantungnya kota Semarang. Untuk Mencapai Simpang Lima kami hanya perlu berjalan kaki selama 10 menit. Hotel berbintang dengan fasilitas mewah yang mencakup kolam renang yang segar. Kami Melakukan booking Quest melalui Agoda.

KAMAR MANDI QUEST HOTEL
SUASANA KAMAR QUEST HOTEL

KOLAM RENANG

Menikmati kolam berenang yang segar dan nyaman, kami melanjutkan perjalanan menuju Simpang Lima. Melihat suasana malam kota Semarang. Tidak terlalu ramai karena kami ke Simpang Limanya di Weekday

30 Januari 2013

SUASANA BREAKFAST

Sarapan yang disediakan hotel adalah prasmanan (buffet). Dengan suasana yang nyaman ini kita menghabiskan waktu sarapan kurang lebih 2 jam. Setelah sarapan kita berkemas-kemas dan diam dikamar hingga waktu check-out tiba 12.00.

Dari Quest hotel kita berjalan menuju Jalan Gajah Mada    (5-10 menit berjalan kaki) untuk menikmati Lumpia Khas Semarang di Lumpia Express. Tempatnya enak dan cozy sekali untuk berlama-lama menikmati lumpia dengan range harga antara 8 ribu sampai dengan 15 ribu Rupiah. Setelah kenyang dengan Lumpia, kita menggunakan taksi menuju Bandara Ahmad Yani.

Taksinya enak, dilengkapi dengan musik MP3 Chrisye dan audionya bagus. Perjalanan menuju Bandara itu macet karena ada pembangunan Fly Over.

AirAsia delay 1 jam, dan gate-gate di ruang tunggu bandara itu digabung dan bangku-bangku yang disediakan diruang tunggu adalah kurang. Karena banyak yang kami lihat ketika menunggu boarding mereka berdiri. Sambil menunggu delay kami membuka laptop dan menikmati fasilitas wifi.id (koneksinya lumayan kencang 3 mbps). Dan tiba saatnya terbang menuju 27ribu kaki menuju Jakarta tercinta.

FLIGHT BACK TO JAKARTA

Perjalanan ini akan kami ulang di bulan Oktober 2013 dengan menggunakan promo AirAsia 5000 rupiah lagi, dengan pax yang lebih banyak.